Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Postingan Populer

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header

//

Breaking News:

latest

Siklus Review, Prodi SA Kontribusi Penyusunan IKU IKT FUAD

Sikulus review dokumen tahunan rutin dilaksanakan oleh Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) setiap tahun. Tahun ini,  ketua panitia   ...


Sikulus review dokumen tahunan rutin dilaksanakan oleh Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) setiap tahun. Tahun ini, ketua panitia  yang memfasilitasi kegiatan ini Afidatul Asmar, M.Sos dan Tim. Dekan FUAD, Dr. A. Nurkidam memimpin review dokumen Indikator Kinerja Utama (IKU) dan Indikator Kinerja Tambahan (IKT) yang dihadiri ketua para Wakil Dekan, Kapala bagian dan Ketua Program Studi di lingkungan FUAD termasuk Prodi SA berkontribusi bersama dalam perumusan dokumen tersebut yang dilaksanakan pada hari selesa tanggal 8 November 2022 di ruang seminar. Dekan mengharapkan review IKT dan IKU mengacu pada 24 standar berdasarkan Standar Nasional Perguruan Tinggi (SN-DIKTI) dan dilakukan evaluasi yang berksinambungan dan dimonitoring setiap saat untuk meningkatkan kinerja ditahun selanjutnya.

Narasumber pada acara ini yakni Ketua Lembaga Penjaminan Mutu (LMP), Dr. Muhammad Qadaruddin, M.Sos,I menyampaikan beberapa hal diantaranya adalah pemaparan tentang PPEPP  (Penetapan, Pelaksanaan, Evaluasi, Pengendalian, dan Peningkatan). Disamping itu, Ketua LPM menjelaskan perlunya perinsip SMART dalam penyusunan IKU dan IKT. SMART yang dimaksud  yaitu  Specific: mampu menyatakan sesuatu secara definitif (tidak normatif), tidak bermakna ganda, relevan dan khas/unik dalam menilai serta mendorong kinerja suatu unit/pegawai. Measurable: mampu diukur dengan jelas dan jelas cara pengukurannya. Pernyataan IKU seharusnya menunjukkan satuan pengukurannya. Agreeable: disepakati oleh pemilik IKU dan atasannya. Realistic: merupakan ukuran yang dapat dicapai dan memiliki target yang menantang. Time-bounded: memiliki batas waktu pencapaian.

 

Tidak ada komentar