Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Postingan Populer

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header

//

Breaking News:

latest

C2.

 

Tata Pamong, Tata Kelola dan Kerjasama

Siklus PPEPP

PENETAPAN

 

Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 12 Tahun 2012 tentang Pendidikan Tinggi

Lihat Dokumen

Peraturan Presiden Nomor 8 Tahun 2012 tentang Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia

Lihat Dokumen

Peraturan Menteri Riset. Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia Nomor 4 Tahun 2017 tentang Pedoman Kerja Sama di Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi

Lihat Dokumen

Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 3 Tahun 2020 tentang Standar Nasional Pendidikan Tinggi

Lihat Dokumen

Peraturan Menteri Agama Republik Indonesia Nomor 24 Tahun 2022 tentang Perubahan Atas Peraturan Menteri Agama Nomor 35 Tahun 2018 tentang Organisasi dan Tata Keria IAIN Parepare.

Lihat Dokumen

Peraturan Menteri Agama Republik Indonesia No. 16 Tahun 2019 tentang Statuta Institut Agama Islam Negeri Parepare

Lihat Dokumen

Keputusan Rektor Institut Agama Islam Negeri Parepare Nomor 1331 Tahun 2022 Tentang Revisi Rencana Strategis Institut Agama Islam Negeri Parepare Tahun 2020 - 2024

Lihat Dokumen

Surat Keputusan Rektor IAIN Parepare Nomor: 129 Tahun 2019 tentang Pendirian Fakultas Tarbiyah, Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Islam, Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam pada Institut Agama Islam Negeri Parepare

Lihat Dokumen

Keputusan Rektor IAIN Parepare tentang Penetapan Pedoman Peraturan Akademik IAIN Parepare Tahun 2022

Lihat Dokumen

Keputusan Rektor IAIN Parepare Nomor 364 Tahun 2022 tentang Pedoman Tata Kelola Pada IAIN Parepare

Lihat Dokumen

Keputusan Rektor IAIN Parepare Nomor 674 Tahun 2021 tentang Penetapan Dokumen Kebijakan Mutu IAIN Parepare

Lihat Dokumen

Keputusan Rektor IAIN Parepare Nomor 675 Tahun 2021 tentang Penetapan Dokumen Manual Mutu IAIN Parepare

Lihat Dokumen

Keputusan Rektor IAIN Parepare Nomor 2109.1 Tahun 2023 tentang Penetapan Revisi Dokumen Standar Mutu IAIN Parepare

Lihat Dokumen

Keputusan Rektor IAIN Parepare IAIN Parepare Nomor 676 Tahun 2021 tentang Penetapan Dokumen Formulir Mutu IAIN Parepare

Lihat Dokumen

Keputusan Rektor IAIN Parepare IAIN Parepare Nomor 677 Tahun 2021 tentang Penetapan Dokumen Standar Operasional Prosedure (SOP) IAIN Parepare

Lihat Dokumen

Keputusan Dekan Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah Institut Agama Islam Negeri Parepare Nomor B-969/ln.39/FUAD.03/PP.00.9/04/2023 tentang Penetapan Rencana Strategis (RENSTRA) Fakultas Ushuluddin. Adab dan Dakwah IAIN Parepare

Lihat Dokumen

Keputusan Dekan FUAD IAIN Parepare Nomor 049 Tahun 2019 tentang Tata Kelola FUAD IAIN Parepare

Lihat Dokumen

Keputusan Dekan FUAD IAIN Parepare Nomor 516.1 Tahun 2023 tentang Penetapan Rencana Operasional (RENOP) Program Studi (Prodi) pada Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Dakwah

Lihat Dokumen


PELAKSANAAN

Sistem Tata Pamong:

i. Kelengkapan struktur organisasi dan keefektifan penyelenggaraan organisasi di UPPS.

1. Keputusan Dekan Nomor: 409 tentang Penetapan Struktur Organisasi FUAD.

Lihat Dokumen

2. Struktur Organisasi IAIN Parepare

Lihat Dokumen

3. Struktur Organisasi Fakultas Ushuluddin Adab danDakwah

Lihat Dokumen

4. SDM Program Studi Sosiologi Agama

Lihat Dokumen

5. SDM HMPS Program Studi Sosiologi Agama

Lihat Dokumen

ii. Perwujudan good governance dan pemenuhan lima pilar

Lihat Laporan Lengkap

a. Kredibilitas (Kepercayaan atau Kehandalan)

1. Pemilihan pimpinan sesuai dengan peraturan Menteri Agama. (Pedoman Statuta)

Lihat Dokumen

2. Ketua Prodi diangkat dan diberhentikan oleh Rektor dalam rapat senat

Lihat Dokumen

3. Prodi SA telah diakreditasi oleh lembaga BAN PT- Tahun 2020

Lihat Dokumen

4. Prodi SA memiliki prestasi lulusan:

Prestasi Akademik

Lihat Dokumen

Prestasi Non-Akademik

Lihat Dokumen

5. Prodi SA memiliki kontribusi program studi pada masyarakat.

Lihat Dokumen

Kontribusi di Bidang Pendidikan

Lihat Dokumen

Kontribusi di Bidang Penelitian

Lihat Dokumen

Kontribusi di Bidang PkM

Lihat Dokumen

6. Prodi SA didukung oleh dosen dengan kualifikasi tinggi :

Rekognisi Dosen

Lihat Dokumen

Profil Dosen

Lihat Dokumen

7. Kurikulum dengan kebutuhan zaman, berbasis learning outcomes

Lihat Dokumen

b. Transparansi (Keterbukaan Informasi dan Proses)

1. Perekrutan dosen dan tenaga pendidik dilaksanakan secara transparan

Lihat Dokumen

Pedoman Rekrutmen

Lihat Dokumen

2. Transparansi penggunaan sistem informasi akademik  

Lihat Dokumen

3. Penyediaan informasi yang jelas tentang kurikulum, dll

Lihat Dokumen

4. Pimpinan FUAD IAIN Parepare Rapat Penyamaan Persepsi SSBOPT

Lihat Dokumen

5. Penyebaran Informasi

Lihat Dokumen

c. Akuntabilitas

1. Prodi SA melaksanakan kegiatan berdasarkan Standar Operasional Prosudur

Lihat Dokumen

2. Prodi SA mengikuti audit kegiatan non akademik dan penggunaan anggaran

Lihat Dokumen

3. Prodi SA mengikuti AMI secara berkala

Lihat Dokumen

d. Tanggung Jawab

1. Adanya laporan Capaian Kinerja Harian setiap bulan dan SKP

Lihat Dokumen

2. Penyusunan jadwal perkuliahan setiap semester

Lihat Dokumen

3. Setiap Dosen juga bertanggung jawab dalam menyusun dan melaporkan BKD

Lihat Dokumen

e. Berkeadilan

1. Setiap mahasiswa mendapatkan pelayanan secara adil & baik.

Lihat Dokumen

2. Mahasiswa memiliki kesempatan yang sama untuk semua hal.

Lihat Dokumen

3. Pimpinan mendorong secara adil semua dosen untuk meningkatkan pendidikan.

Lihat Dokumen

4. Dosen dan tenaga kependidikan, diberikan kesempatan secara adil.

Lihat Dokumen

5. Prinsip keadilan di UPPS emberikan kesempatan yang sama kepada dosen.

Lihat Dokumen

6. Proses bimbingan skripsi, dan PPL Dosen sesuai dengan kompetensi masing-masing.

Pembimbingan Skripsi

Lihat Dokumen

PPL

Lihat Dokumen

7. Penunjukan penguji pada ujian komprehensif, proposal, dan skripsi

Lihat Dokumen

8. Terdapat sistem reward dan punishment bagi sivitas akademik.

Fuad Award

Lihat Dokumen

Dokumen Reward dan Punishment

Lihat Dokumen

Kepemimpinan dan Kemampuan Manajerial:

i. Komitmen pimpinan UPPS.

Laporan Terdapat di bagian Lampiran

Lihat Dokumen

ii. Kapabilitas pimpinan UPPS

a. Perencanaan (Planning)

1. FUAD merencanakan kegiatan akademik dengan baik dalam berbagai kegiatan.

Lihat Dokumen

2. FUAD merencanakan dan melaksanakan Penyusunan Program dan anggaran

Lihat Dokumen

3. FUAD merencanakan kegiatan penelitian dan pengabdian kepada Masyarakat

Lihat Dokumen

b. Pengorganisasian (Organizing)

1. FUAD memiliki pengorganisasian sesuai tugas dan fungsi jabatan

Lihat Dokumen

2. FUAD memiliki 8 Program studi sebagai pelaksanakan operasional

Lihat Dokumen

c. Penempatan Personil (Staffing)

1. FUAD memiliki 60 dosen dan 5 tenaga kependidikan.

Data Penugasan

Lihat Dokumen

2. Dosen ditempatkan di homebase sesuai keilmuannya

2022: Dosen Homebase

Lihat Dokumen

2025: Dosen Homebase

Lihat Dokumen

3. Dosen memiliki tugas tamban sesuai kemampuan dan kapabiitasnya

SK Jabatan di LPM

Lihat Dokumen

Data Penugasan

Lihat Dokumen

Gugus Mutu

Lihat Dokumen

Panitia

Lihat Dokumen

d. Pelaksanaan

1.FUAD dan Prodi SA memiliki sejumlah kegiatan pendidikan

Lihat Dokumen

2. FUAD dan Prodi SA memiliki sejumlah kegiatan Penelitian

Lihat Dokumen

3. FUAD dan Prodi SA memiliki sejumlah kegiatan PkM

Lihat Dokumen

4. FUAD dan Prodi SA memiliki sejumlah kegiatan Penunjang

Lihat Dokumen

e. Pengarahan (Leading)

1. FUAD melaksanakan berbagai kegiatan rapat untuk memberi pengerahan

Lihat Dokumen

2. FUAD melaksanakan Apel Pagi setiap Hari Senin untuk memberi pengearahan

Lihat Dokumen

f. Pengawasan (Controlling)

1.IAIN Parepare mencanangkan zona intearitas

Lihat Dokumen

2. UPPS memonitor kegiatan pembelajaran dosen melalui SISFO kampus.

Lihat Dokumen

3. UPPS melalui GMF dan GMP melakukan pengawasan

Lihat Dokumen

4. LPM IAIN Parepare melaksanakan kegiatan AMI

5. SPI IAIN Parepare melaksanakan kegiatan audit bidang non-akademik 

Lihat Dokumen

6. Dosen menyusun RPS sesuai dengan CPL pada kurikulum

Lihat Dokumen

7. Pengawasan pelaksanaan tri dharma oleh dosen dalam bentuk BKD

Lihat Dokumen

8. Pengawasan kinerja dosen dan tenaga kependidikan

Lihat Dokumen

9. Evaluasi proses pembelajaran oleh mahasiswa

Lihat Dokumen

 

Kerjasama

i. Mutu, manfaat, kepuasan dan keberlanjutan kerjasama

Lihat Dokumen

ii. Realisasi lerjasama pendidikan, penelitian, dan PkM yang relevan dengan PS dan dikelola oleh UPPS.

1. Tabel Realisasi Kerja Sama Bidang Pendidikan

Lihat Dokumen

 

Grafik

2. Tabel Realisasi Kerja Sama Bidang Penelitian

Lihat Dokumen

 

Grafik

3. Tabel Realisasi Kerja Sama Bidang Pengabdian kepada Masyarakat

Lihat Dokumen

 

Grafik

iii. Realisasi kerjasama tingkat internasional, nasional, wilayah/lokal

Lihat Dokumen

iv. Indikator kinerja tambahan: pelampauan Standar Nasional Pendidikan Tinggi yang ditetapkan oleh UPPS pada tiap kriteria. Workshop / Pedoman IKU/IKT

Lihat Dokumen

Buku Pedoman Pembelajaran MA’HAD AL JAMIAH

Lihat Dokumen

Pedoman penulisan KTI

Lihat Dokumen

SK Rektor 831 Tahun 2022 Penetapan dosen serumpun sesuai dengan komptensi keilmuwan dosen.

Lihat Dokumen

Website FUAD

Lihat Dokumen

Website IAIN Parepare.

Lihat Dokumen

SISFO

Lihat Dokumen

Website layanan teknologi informasi berbasis Website dan aplikasi yang mendukung tata kelola pada FUAD

Lihat Dokumen

Kalender Akademik.

Lihat Dokumen

Rancangan Zona Integritas

Lihat Dokumen

EVALUASI

v. Evaluasi capaian kinerja: analisis keberhasilan dan/atau ketidakberhasilan pencapaian kinerja UPPS

Dokumen Audit Mutu Internal (AMI) yang dilaksanakan oleh LPM setiap akhir tahun.

Lihat Dokumen

SK Rektor IAIN Parepare Nomor: 172 Tahun 2023 tentang Tim Gugus Mutu Fakultas dan Program Studi pada Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah Institut Agama
Islam Negeri Parepare Tahun 2023.

Lihat Dokumen

Dokumen Evaluasi Renstra

Lihat Dokumen

SK LPM Panitia Survey Kepusana Dosen,Tendik dan Mahasiswa

Lihat Dokumen

PENENDALIAN

vi. Penjaminan mutu: keterlaksanaan Sistem Penjaminan Mutu Internal (akademik dan non akademik)

Laporan uji validitas dan realiabilitas Instrumen Survei

Lihat Dokumen

Laporan AMI Prodi SA Tahun 2023

Lihat Dokumen

Rapat Koordinasi Singkronisasi Program

Lihat Dokumen

vii. Kepuasan pemangku kepentingan:

Laporan Survei Kepuasan Internal

Lihat Dokumen

PENINGKATAN

Laporan Benchmarking

Lihat Dokumen

Pelatihan Tata Kelola Pamong dalam Penyusunan dan Penilaian Standar Akreditasi Perguruan Tinggi Kerjasama Pusdiklat Tenaga Administrasi Kementerian Agama RI

Lihat Berita

Penguatan Sistem Tata Pamong dan Tata Kelolah

Lihat Berita

Peningkatan Mutu Akademik

Lihat Berita



Dokumen Dan SK Penetapan

Tidak ada komentar