Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Postingan Populer

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header

//

Breaking News:

latest

Kriteria - 8

 

PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT

DASAR HUKUM

1

Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2012 tentang Pendidikan Tinggi;

Lihat Dokumen

2

Peraturan Pemerintah Nomor 4 Tahun 2014 tentang Penyelenggaraan Pendidikan Tinggi dan Pengelolaan Perguruan Tinggi;

Lihat Dokumen

3

Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 3 Tahun 2020 tentang Standar Nasional Pendidikan Tinggi;

Lihat Dokumen

4

Peraturan Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi Nomor 53 Tahun 2023 tentang Penjaminan Mutu Pendidikan Tinggi;

Lihat Dokumen

 

 

 

 

Kebijakan Rektor IAIN Parepare

 

5

SK Rektor Nomor 1185 Tahun 2024 tentang RIP IAIN Parepare Tahun 2020-2024

Lihat Dokumen

6

Keputusan Rektor IAIN Parepare Nomor 1331 Tahun 2022 tentang Revisi Rencana Strategis Institut Agama Islam Negeri Parepare Tahun 2020 - 2024

Lihat Dokumen

7

Keputusan Rektor IAIN Parepare tentang Rencana Strategis Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat IAIN Parepare

Lihat Dokumen

8

Keputusan Rektor IAIN Parepare tentang Road Map Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat LP2M IAIN Parepare

Lihat Dokumen

9

Keputusan Rektor IAIN Parepare Nomor 2109.1 Tahun 2023 tentang Penetapan Revisi Dokumen Standar Mutu IAIN Parepare

Lihat Dokumen

10

Keputusan Rektor IAIN Parepare Nomor 75.A Tahun 2021 tentang Penetapan Pedoman Monitoring dan Evaluasi Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat IAIN Parepare

Lihat Dokumen

11

Keputusan Rektor IAIN Parepare Nomor 1375.1 Tahun 2022 tentang Pedoman Integrasi Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat dalam Pembelajaran IAIN Parepare

Lihat Dokumen

12

Keputusan Rektor IAIN Parepare Nomor 2109. Tahun 2023 tentang Penetapan Pedoman Pengabdian Tahun 2023 yang memuat tentang metode PkM, pedoman penulisan, tahapan PkM sampai pada teori teori perubahan.

Lihat Dokumen

13

Keputusan Rektor IAIN Parepare Nomor 1298 Tahun 2022 Tentang Revisi Pedoman Audit Mutu Internal (AMI) yang didalamnya mengatur Tridarma PT termasuk didalamnya terkait PkM

Lihat Dokumen

 

 

Kebijakan Dekan FUAD

14

Keputusan Dekan Fakultas Ushuluddin. Adab dan Dakwah IAIN parepare Ngmgr B-969/ln.39/FUAD.03/PP.00.9/04/2023 tentang Penetapan Rencana Strategis (RENSTRA) Fakultas Ushuluddin. Adab dan Dakwah IAIN Parepare

Lihat Dokumen

15

Keputusan Dekan Fakultas Ushuluddin. Adab dan Dawkah IAIN Parepare Ngmgr: B-1371/In.39.7/06/2022 tentang Penetapan Road Map Pengabdian kepada Masyarakat Fakultas Ushuluddin. Adab dan Dakwah IAIN Parepare

Lihat Dokumen




Juknis Bantuan Pengabdian LPPM IAIN Parepare

Lihat Dokumen

Juknis Bantuan Pengabdian 2024

Lihat Dokumen

Juknis Pengabdian Berbasis Prodi 2023

Lihat Dokumen





DOKUMEN


 

Download 

ROAD MAP PkM FUAD


Gambar  Peta jalan PkM FUAD




PELAKSANAAN PkM



Grafik PkM dosen yang melibatkan mahasiswa


KEGIATAN PkM HMPS/MAHASISWA

Terdapat 3 Kegiatan PkM HMPS Mahasiswa Sosiologi Agama :

 

2024

Pengabdian Mahasiswa SA Kegiatan Bakti Sosial Berlokasi Di Yayasan Panti Asuhan Rachmat Parepare menggunakan dana DIPA IAIN Parepare.

2024

Pengabdian Mahasiswa SA di Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Baramuli Mattiro Bulu Pinrang.

2024

Pengabdian Mahasiswa SA Kegiatan Sekolah Sosiologi di Pondok Pesantren DDI Kaballangang melatih OSIS Kepemimpinan dan Keorganisasian.

 

Link Berita

Link Intsgram

 

Photo kegiatan: Sekolah Sosiologi di Pondok Pesantren DDI Kaballangang



KEPUASAN PENGGUNA



Grafik  Hasil Survey Kriteria PkM Prodi SA


Berdasarkan hasil survei kepuasan terhadap layanan dan pelaksanaan proses Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) dari penyampain LPM mengenai instrument, maka telah dilaksankan survey dan dianalisis. Laporan survey menujukkan mayoritas responden memberikan penilaian yang sangat baik. Sebanyak 90,11% mahasiswa menilai sangat baik, diikuti oleh 9,20% yang menilai baik, dan hanya sebagian kecil menilai cukup (0,46%) serta kurang (0,23%). Di sisi lain, penilaian dari dosen menunjukkan bahwa 81,11% memberikan penilaian sangat baik, 16,67% menilai baik, dan masing-masing 1,11% menilai cukup dan kurang. Hasil ini mencerminkan tingkat kepuasan yang tinggi terhadap layanan dan pelaksanaan PkM, baik dari mahasiswa maupun dosen. 

Tidak ada komentar