Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header

//

Breaking News:

latest

Kaprodi Sosiologi Agama Wakili Pengelola Jurnal KOMUNIDA FUAD Terima Akreditasi Nasional

SAnews--- Sejumlah redaktur pengelola jurnal di lingkup IAIN Parepare menerima secara langsung sertifikat akreditasi SINTA Kemenristekd...


SAnews--- Sejumlah redaktur pengelola jurnal di lingkup IAIN Parepare menerima secara langsung sertifikat akreditasi SINTA Kemenristekdikti pada pembukaan kuliah semester genap tahun akademik 2019/2020 di Gedung Auditorium IAIN Parepare, Kamis, 27/02/20.

Pada pembukaan kuliah semester genap IAIN Parepare yang dirangkaikan dengan kuliah umum dan dihadiri oleh pimpinan, para dosen dan mahasiswa, Wakil Rektor I, Dr. St. Jamilah Amin melaporkan beberapa perkembangan akademik di lingkup  IAIN Parepare. Ia tidak hanya melaporkan prestasi-prestasi nasional yang digapai oleh seluruh mahasiswa IAIN Parepare, melainkan juga capaian-capaian sejumlah dosen IAIN Parepare yang menasional, yaitu terakreditasinya beberapa jurnal di beberapa fakultas.

Dr. M. Ali Rusdi Bedong,  S.Th.I., M.H.I selaku kepala Pusat Penerbitan dan Publikasi LP2M IAIN Parepare, sangat bersyukur atas pencapaian ini. "Semoga  jurnal-jurnal yang belum terakreditasi bisa mencapai Sinta 3 dan yang sudah terakreditasi ini bisa naik ke level selanjutnya Sinta 2," pungkasnya.

Menurut Dr. Ali Rusdi, saat ini yang paling dekat untuk pengajuan akreditasi baru adalah Jurnal Prodi Bahasa Inggris dan Ilmu Pengetahuan Sosial Fakultas Tarbiyah. Ia pun tidak lupa berpesan kepada seluruh pengelola jurnal di lingkup IAIN Parepare agar tetap semangat dan bersinergi. Prestasi yang kita capai hari ini adalah milik kita semua dan kerja kita bersama, imbuhnya via grup Sao Jurnal.


Dalam kesempatan ini, Ketua Prodi (Kaprodi) Sosiologi Agama Sulvinajayanti, S.Kom., M.I.Kom yang juga redaktur Jurnal Komunikasi dan Dakwah (KOMUNIDA) Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah (FUAD), ikut serta menerima sertifikat akreditasi nasional tersebut. Ia dipilih mewakili pengelola jurnal FUAD yang diserahkan langsung oleh Rektor IAIN Parepare tersebut.


Seusai penyerahan sertifikat, Rektor IAIN Parepare Dr. Ahmad Sultra Rustan mengingatkan kepada civitas akademik IAIN Parepare agar memanfaatkan dengan baik jurnal-jurnal yang telah terakreditasi tersebut. Ia menegaskan kepada para dosen agar terus berkarya dengan memperbanyak publikasi jurnal dan buku sebagai kewajiban utama bagi setiap dosen.

"Terima kasih kepada pimpinan terkhusus dekan, wakil dekan atas dukungan kepada pengelola jurnal. Dan tidak kalah pentingnya Tim Sao Jurnal IAIN Parepare yang senantiasa mendampingi hingga sampai pada titik ini. Tidak lupa saya haturkan terima kasih kepada semua tim pengelola komunida atas kontribusinya dalam berjuang meningkatkan akreditasi jurnal kita, “jelas Sulvinajayanti via whatsApp.

Tidak ada komentar