Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header

//

Breaking News:

latest

Persiapkan Mahasiswa Menjadi Fasilitator Sosial, Prodi SA Utus Mahasiswa Ikuti Pelatihan SLA

  SA News — Lembaga Taman Semesta yang dimentori dosen psikologi Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah IAIN Parepare Adnan Achiruddin Sale...

 


SA News— Lembaga Taman Semesta yang dimentori dosen psikologi Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah IAIN Parepare Adnan Achiruddin Saleh, M.Si mengadakan pelatihan pengorganisasian masyarakat yang bertajuk Sustainable Livelihood Approach (SLA) dalam rangka mendorong para mahasiswa menjadi pekerja sosial sekaligus fasilitator sosial. Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari yang dimulai pada tanggal 11-13 Februari 2021 di Kelurahan Majjeling Kecamatan Maritengngae Sidrap Sulawesi Selatan.

Seperti diketahui tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan dalam melakukan pengkajian penghidupan lestari masyarakat oleh fasilitator masyarakat yang bisa digunakan sebagai dasar penyusunan kerangka Rencana Strategi Kelompok/Lembaga bahkan pemerintah desa yang dikembangkan melalui RPJM Desa serta kerangka kegiatan tahunan (RKP Desa).

Mengingat pentingnya kegiatan tersebut, program studi sosiologi agama (prodi SA) Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah IAIN Parepare mengutus perwakilan mahasiswa untuk berpartisipasi dalam kegiatan tersebut, di mana Taman Semesta memang menggandeng para mahasiswa dalam kegiatannya dalam rangka memperkenalkan cara pengorganisasian masyarakat yang baik sebagai modal sosial kelak bagi setiap mahasiswa.

Secara terpisah, ketua program studi Sosiologi Agama, Sulvinajayanti, mengatakan bahwa kami sengaja mendorong keterlibatan para mahasiswa dalam pelatihan-pelatihan pekerjaan sosial, ini dimaksudkan untuk mempersiapkan para mahasiwa menjadi fasilitator sosial”, ujarnya.

Mahasiswa yang ikut dalam kegiatan tersebut disupport langsung oleh tim laboratorium program studi SA sebagai langkah dan strategi program studi meningkatkan skill mahasiswa di bidang pemberdayaan sosial (mhy).

 

 

 

 

 

Tidak ada komentar