Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Postingan Populer

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header

//

Breaking News:

latest

Aksi Sosial HMPS SA bersama HIMASOGI Sulawesi Selatan

  SA News — Himpunan Mahasiswa Program Studi Sosiologi Agama (HMPS-SA) Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah IAIN Parepare menggelar berba...

 


SA News— Himpunan Mahasiswa Program Studi Sosiologi Agama (HMPS-SA) Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah IAIN Parepare menggelar berbagai aksi sosial bersama, Jumat sampai Minggu (29-31/01/21). Kegiatan tersebut dilaksanakan di Majene Sulawesi Barat yang menjadi salah satu titik bencana alam gempa bumi.

Rangkaian aksi sosial HMPS SA dimulai dari penggalangan dana untuk korban gempa bumi Majene dan Mamuju Sulawesi Barat. Setelah dana terkumpul, para mahasiswa turun langsung ke lapangan berbaur dengan para korban bencana alam. Mereka tidak hanya memberi sumbangan materil, tetapi juga turut mendampingi anak-anak korban.

Dalam kegiatan ini, HMPS-SA tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Sosiologi (HIMSOGI) se-Sulawesi Selatan. Seperti diketahui, sejak terjadi bencana alam di Sulawesi Barat, organisasi perhimpunan mahasiswa sosiologi se-Sulawesi Selatan tersebut aktif menggalang dana kemanusiaan untuk korban gempa bumi di Sulawesi Barat.


 

Sekertaris HMPS-SA Iva Murida menyampaikan, “kegiatan ini kami lakukan untuk mengambil peran sosial di masyarakat, kami berkolaborasi dengan teman-teman HIMSOGI Sulawesi Selatan untuk bersama-sama mendampingi masyarakat korban gempa, ungkapnya.

Beberapa program sosial dalam aksi sosial yang dilaksanakan tersebut antara lain, penggalangan dana, pengemasan logistik, distribusi sembako, pendataan pengungsi yang akan dipulangkan ke rumah masing-masing, pengecekan bendungan dan gunung yang rawan longsor serta pendampingan sosial  (trauma healing) bagi anak-anak (Mhy). 




 

 

 

 

 

 

 

Tidak ada komentar