Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Postingan Populer

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header

//

Breaking News:

latest

Tuntaskan Borang Akreditasi, Prodi SA Submit LKPS dan Matriks APS

Sosiologi Agama IAIN Parepare- Dalam rangka percepatan akreditasi Program Studi, Program Studi Sosiologi Agama (Prodi SA) Fakultas Ushulu...


Sosiologi Agama IAIN Parepare- Dalam rangka percepatan akreditasi Program Studi, Program Studi Sosiologi Agama (Prodi SA) Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) IAIN Parepare melaksanakan submit borang Laporan Kinerja Program Studi (LKPS) dan matriks Akreditasi Program Studi (APS). Kegiatan ini berlangsung di Ruang Zona Akreditasi IAIN Parepare IAIN Parepare, Rabu (22/7).



Ketua tim penyusun yang juga ketua program studi Sosiologi Agama bersama dan dosen Program Studi hadir dalam proses submit tersebut. Turut hadir membersamai Wakil Dekan Bidang Akademik Kemahiswaan Kelembagaan dan Kerjasama (AKKK)  Dr. Iskandar, M.Sos.I selaku penanggungjawab akreditasi prgram studi di lingkup FUAD. Diketahui sejak dibentuknya tim penyusun borang prodi SA awal januari lalu, tim terus bekerja menyusun dan mengumpulkan bukti-bukti kinerja program studi sampai akhirnya mampu menyelesaikan LKPS dan APS.


Ketua Tim Zona Akreditasi yang juga Wakil Rektor I Dr. Jamilah Amin, M.Ag mengungkapkan bahwa  borang akreditasi Program Studi Sosiologi Agama ke depannya akan dijadikan "role model" penyusunan borang semua program studi sebab mereka menata laporan dengan runut dengan banyak bukti-bukti yang terintegrasi dengan website. "Saya ucapakan selamat kepada Tim yang telah berjuang keras dan berhasil melakukan submit. Ini merupakan bagi dari komitmen-komitmen kita dalam menuntaskan kewajiban kita“ tambahnya.


Sementara itu Kepala Pusat Zona Akreditasi H. Islamul haq Lc, M.A juga berharap ke depannya semua prodi dalam melakukan penyusunan borang untuk mengintegrasikan dengan website masing-masing Prodi. "Ini akan memudahkan pihak aksesor BAN-PT dalam memverifikasi bukti-bukti kinerja prodi yang diakreditasi sehingga tidak perlu berlama-lama menunggu hasil status akreditasi kita,” pungkasnya.


Setelah submit borang tersebut, Ketua Prodi Sosiologi Agama Sulvinajayanti mengungkapkan, kita akan tetap secara intens melakukan pertemuan dengan tim untuk submit Laporan Evaluasi Diri berikutnya. Ia pun mengucapkan penghargaan dan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat membantu mulai dari dosen-dosen FUAD dan unsur pimpinan secara khusus Tim Penyusun Borang Prodi SA, Dosen dan Mahasiswa Prodi Sosiologi Agama (mhy)

Tidak ada komentar