Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header

//

Breaking News:

latest

Program Studi Sosiologi Agama Luncurkan Writing From Home Jilid 2

Program Studi Sosiologi Agama Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) IAIN Parepare melalui kolaborasi antar dosen Sosiologi Agama melu...


Program Studi Sosiologi Agama Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) IAIN Parepare melalui kolaborasi antar dosen Sosiologi Agama meluncurkan kegiatan kelas menulis dari rumah yang diberi nama Writing From Home. Program ini diperkenalkan oleh Ketua Prodi Sosiologi Agama kepada Wakil Dekan 1 dan 2 FUAD IAIN Parepare, Senin (22/06) pukul 10.00 WITA.

Pembentukan program ini dilandasi oleh kondisi yang dihadapi oleh mahasiswa Sosiologi Agama, khususnya angkatan 2017. Pada masa pandemi ini mahasiswa tingkat akhir kewalahan dalam penyusunan pengajuan proposal lantaran pandemi. Untuk itu kegiatan ini dirancang untuk mewadahi mahasiswa dalam menulis. Sebelumnya Program Studi Sosiologi Agama juga telah membentuk kelas menulis untuk semua angkatan yang outputnya berupa buku bersama.


Sulvinajayanti, S.Kom., M.I.Kom selaku Ketua Program Studi Sosiologi Agama menjelaskan bahwa inisatif melaksanakan program ini harapannya dapat memudahkan mahasiswa dalam menulis, terutama membantu mengarahkan mahasiswa dalam menentukan topik dan penyusunan proposal sebelum menyedorkan ke Pembimbing Akademik masing-masing.

Writing From Home ini merupakan program kelas menulis jilid 2 bagi mahasiswa Sosiologi Agama yang ditujukan bagi angkatan 2017, ini akan mewadahi mahasiswa dalam penentuan topik penelitian termasuk memberikan arahan-arahan cara menulis yang baik”, kata Sulvinajayanti.

Wakil Dekan Kemahasiswaan Dr. Iskandar M.Sos.I menjelaskan bahwa kelas menulis ini sangat penting karena sangat menunjang keterampilan menulis mahasiswa. Karena itu kami berharap mahasiswa mengikuti kegiatan ini dengan baik. 

“Sekarang ini mahasiswa kita harapkan memiliki kemauan berkreasi dan tetap produktif, jangan jadi mahasiswa yang selalu mengeluh. Kita bersyukur, karena Prodi Sosiologi Agama ini selalu kreatif mewadahi mahasiswanya ditengah keterbatasan kita di masa pandemi. Kreatifitas seperti inilah yang selalu kita harapkan,” kata Dr. Iskandar.



Kegiatan yang dihadiri unsur pimpinan fakultas, dosen FUAD dan tim dosen Sosiologi Agama serta  9 orang perwakilan mahasiswa Sosiologi Agama angkatan 2017 ini dilaksanakan di Ruang Seminar FUAD berlangsung hingga pukul 13.00 WITA. Setelah penutupan acara, kemudian dilanjutkan dengan pembentukan grup Whats App sebagai wadah berkomunikasi mahasiswa dan tim pendamping kelas tersebut.

Penulis; Mahyuddin




Tidak ada komentar