Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header

//

Breaking News:

latest

Bantu Meminimalkan Masalah, Prodi SA mendorong Mahasiswa Ikuti Intensive Coaching

Program Studi Sosiologi Agama Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) IAIN Parepare mendorong para mahasiswa tingkat akhir untuk men...



Program Studi Sosiologi Agama Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) IAIN Parepare mendorong para mahasiswa tingkat akhir untuk mengikuti Program Intensive Coaching yang dilaksanakan oleh Prodi Bimbingan Konseling Islam  (BKI) via Daring, Minggu, 28 Juni 2020.

Kegiatan pendampingan konseling ini merupakan rangkaian kegiatan yang diagendakan oleh para dosen BKI bersama para alumni Prodi BKI untuk melakukan pendampingan kepada mahasiswa IAIN Parepare yang sedang menyusun proposal atau penelitian. Program ini didesain buat mahasiswa yang butuh teman cerita atas kegalauan, kesulitan, gagal move on, dan atau tertekan karena sulit mencari data penelitian karena pandemi, serta merasa sedih karena proposal atau skripsi tertahan di pembimbing ber bulan-bulan selama Pandemi.

Ketua Prodi Bimbibingan Koseling Islam Muhammad Haramain M.Sos.I menjelaskan bahwa kegiatan kali ini menghadirkan para konselor dari Prodi BKI sebagai sahabat untuk berbagi dan mendengarkan cerita para mahasiswa terutama bagi mereka yang tengah dirundung masalah dalam hal penyusunan tugas akhir.

“Kegiatan kali ini melibatkan para alumni yang sudah banyak belajar konseling untuk melakukan pendampingan konseling sebaya terhadap mahasiswa yang tengah menyusun tugas akhir. Kegiatan ini prinsipnya ajang sharing, dan di sana akan diberikan pencerahan-pencerahan psikologis lebih khususnya agar para mahasiswa tetap tenang dan lebih optimis untuk menyelesaikan kuliahnya”, tambahnya.

Kegiatan ini terbatas peserta  untuk 50 orang bagi mahasiswa FUAD secara khusus dan mahasiswa IAIN Parepare secara umum. Mereka yang terdaftar melakukan registrasi akan diberikan pendampingan oleh dosen-dosen BKI dan alumni mahasiswa BKI. Harapannya kegiatan ini mampu menjembatani masalah-masalah yang dihadapi oleh mahasiswa terutama kecemasan dalam menyelesaikan tugas akhir. 

Penulis/mhy

Tidak ada komentar