Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header

//

Breaking News:

latest

Mengatasi Bad Mood di Tengah Pandemi Corona

A. Jurana Anggriana, Mahasiswi Sosiologi Agama Mendengar kata atau berita tentang virus corona tentu bukan lagi hal yang asing di...



A. Jurana Anggriana, Mahasiswi Sosiologi Agama
Mendengar kata atau berita tentang virus corona tentu bukan lagi hal yang asing di telinga kita. Apalagi mewabahnya virus corona di Indonesia, membuat sebagian besar masyarakat menjadi cemas, panik, khawatir, dan bahkan  takut tertular virus ini. Betapa tidak, virus yang awalnya berasal dari Wuhan, Cina ini telah memakan banyak korban di berbagai negara. Tidak terkecuali Indonesia.

Adanya pandemi virus corona ini, juga membuat kebanyakan orang mudah mengalami yang namanya bad mood. Bad mood adalah perasaan yang sedang buruk atau kondisi emosional yang menyebabkan seseorang bereaksi negatif terhadap hal yang ada di sekitarnya. Di lingkungan sosialnya.

Fenomena in dapat kita lihat di lingkungan sekitar kita saat ini. Salah satu contohnya yaitu seseorang sedang ingin berkumpul dengan temannya di suatu tempat tetapi karena adanya pandemi ini, membuat dia dan teman-temannya tidak bisa berkumpul. Akibatnya orang itu menjadi bad mood.
Di situasi ini, tidak jarang membuat kita malah mengalami yang namanya stress. Bagi yang tidak dapat mengendalikan diri, hal ini justru berbahaya di masa pandemi ini. Karenanya kita perlu refreshing diri diri untuk keluar dari kemelut masalah psikologis yang satu ini.

Adapun cara mengatasi bad mood di tengah pandemi virus corona yaitu; Pertama lakukan hal-hal yang anda sukai seperti bernyanyi, mendengarkan musik, melukis dan sebagainya. Kedua, olahraga yah olahraga yang dapat anda lakukan di rumah yaitu salah satunya adalah push up. Ketiga, menonton film komedi dengan menonton film komedi anda akan sering tertawa dan tanpa disadari bad mood anda dapat diatasi atau bahkan menjadi hilang. 

Keempat, tidur yang cukup dengan tidur yang cukup dapat meningkatkan suasana hati yang baik . Kelima, yang terakhir dan yang paling penting tanamkan rasa syukur di dalam diri kita karena kita masih diberi kesehatan oleh Allah SWT. Nah, itulah beberapa cara untuk mengatasi bad mood di tengah pandemi corona semoga bermanfaat.

#Tetapsemangat
#Dirumahaja

Tidak ada komentar