Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Postingan Populer

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header

//

Breaking News:

latest

Dosen SA IAIN Parepare, Terpilih sebagai Fasilitator Program Organisasi Penggerak Tingkat Nasional Di LP Ma'arif NU Zona Sulawesi Selatan

  Salah Satu dosen Institut Agama Islam IAIN Parepare mengikuti Training of Trainer (ToT) Fasilitator Daerah Tingkat SD Program Organisasi ...

 

Salah Satu dosen Institut Agama Islam IAIN Parepare mengikuti Training of Trainer (ToT) Fasilitator Daerah Tingkat SD Program Organisasi Penggerak (POP) LP Ma’arif NU Zona Sulawesi Selatan sebagai Fasilitator di bidang literasi di Hotel Aryaduta Makassar, tanggal 25 sampai 27 Juli 2022. Dosen teresebut Abd. Wahidin, M.Si merupakan dosen Sosiologi Agama di  Fakultas Ushuluddin. Adab dan Dakwah (FUAD) yang ditugaskan di Kota Parepare bersama anggota tim literasi Abdul Jalil, M.Pd.I yang berasal dari STAI DDI Pangkep . TOT yang diselenggaran pada bulan Juli tersebut merupakan penguatan bagi fasilitator daerah dalam persiapan awal sebelum implementasi program. Selain itu, TOT tersebut dimaksudkan untuk kegiatan orientasi program mengenai tujuan, sasaran dan mekanisme program. Tujuan utama dari POP adalah mewujudkan pendidikan yang merata dan berkualitas  berlandaskan pada tiga pilar pembangunan, meliputi layanan dasar dan perlindungan sosial, produktivitas, dan pembangunan karakter.


Menurut Sekretaris LP Ma’arif PBNU H. Harianto Oghie bahwa “Lembaga Pendidikan Ma’arif Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (LP Ma’arif PBNU) bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) RI berupaya mewujudkan semangat merdeka belajar melalui Program Organisasi Penggerak (POP) bagi para tenaga pendidik.



Setelah TOT telah dilaksanakan pada hari Selasa-Rabu, 25-26 Oktober 2022, Abd. Wahidin dan Abdul Jalil sebagai Fasilaitator Daerah ditugaskan melatih Kepala Sekolah dan Guru Sasaran di Program Organisasi Penggerak (POP) tingkat SD di Kota Parepare berjumlah lima sekolah sasaran yaitu SDN 24, SDN 75, SDN 84, SDN 3, SDN 85 KOTA Parepare berdasarkan surat Lembaga Pendidikan Ma’arif Nomor 179/PP/SU/LPM-NU/X/2022, tanggal 20 Oktober 2022. Kegiatan ini serentak dilaksanakan dan diikuti 5 Kota/ Kabupaten di Sulawesi Selatan (Pinrang, Makassar, Parepare, Bone dan Bantaeng), atau 21 Sekolah Dasar dengan jumlah peserta 105 orang. Ditingkat Nasional, dilaksanakan  mulai 20 September 2022 sampai 26 Oktober 2022 sebanyak 7 Propinsi (Lampung, Kalimantan Timur, Jawa Barat, Jawa Tengah, D.I. Yogyakarta, Jawa Timur, dan Sulawesi Selatan).



Tidak ada komentar