Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Postingan Populer

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header

//

Breaking News:

latest

Tindak Lanjuti Rekomendasi Asesor BAN-PT, Prodi SA Review Kurikulum Bersama Ketua ASAGI

    Kamis, (11/11/21), Program Studi Sosiologi Agama (Prodi SA) melaksanakan review kurikulum prodi. Kegiatan ini merupakan tindak lan...

 

 



Kamis, (11/11/21), Program Studi Sosiologi Agama (Prodi SA) melaksanakan review kurikulum prodi. Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari saran perbaikan aksesor saat asesment lapangan akreditasi prodi SA pada bulan Juni lalu.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Dr. Moh. Soehada, S.Sos.,M.Hum yang dalam hal ini bertindak sebagai Ketua Asosiasi Sosiologi Agama Indonesia (ASAGI) memberikan ulasan tentang perlunya mereview ulang kurikulum untuk relevansi kebutuhan pengguna dan prospek lulusan nantinya.

Dalam sesi ini, Soehada menyarankan agar Prodi SA menyederhanakan mata kuliah dan beban SKS mahasiswa untuk mengimbangi pola pembelajaran di ruang kelas. Tidak hanya itu, distingsi kurikulum dan kesesuaian dengan Visi Misi lembaga turut dikoreksi agar berkesesuaian dengan sebaran mata kuliah yang ada di Prodi SA.


 


Kegiatan review kurikulum ini juga menghadirkan tim dosen Prodi SA. Mereka memaparkan tentang kebutuhan mata kuliah masa kini yang perlu dimasukkan di kurikulum yang sesuai dengan kebijakan Merdeka Belajar.

Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) menjadi bagian yang dibahas dalam kegiatan ini. Di IAIN Parepare sendiri, MBKM belum diberlakukan secara resmi karena sistemnya yang butuh penyesuaian. Namun, dalam rangka menyelaraskan dengan kebijakan menteri pendidikan, Prodi SA mulai mereview kurikulum menyongsong kebijakan tersebut (Mhy).

Tidak ada komentar