Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Postingan Populer

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header

//

Breaking News:

latest

Dosen Prodi SA Menjadi Narasumber pada Workshop Penelitian dan Publikasi KTI

  SA News- Mahyuddin, dosen Program Studi Sosiologi Agama (Prodi SA) Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) Institut Agama Islam Nege...

 


SA News- Mahyuddin, dosen Program Studi Sosiologi Agama (Prodi SA) Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) Institut Agama Islam Negeri Parepare diundang sebagai narasumeber dalam kegiatan wokrshop penelitian dan publikasi karya tulis ilmiah (KTI) yang dilaksanakan oleh Fakultas Syariah dan Hukum Islam IAIN Parepare, Sabtu (30/10/21). Kegiatan ini berlangsung selama dua hari yang bertempat di Cafe Lagota, Kota Parepare.

Dalam kegiatan ini, Mahyuddin  memberikan materi “Di Balik Kewajiban Mensitasi”. Ia memaparkan tentang pentingnya sitasi guna menjunjung kejujuran intelektual dan mengutip sumber untuk memperkuat ide-ide dalam penelitian.

Dalam pemaparannya, ia juga mengingatkan bahwa masyarakat akademik seringkali terjebak dalam tindakan plagiasi yang tidak disengaja karena kurang hati-hati dalam membuat sebuah sitiran. Oleh karena itu, penting untuk mengenali beberapa aplikasi mutakhir seperti Mendeley dan Turnitin untuk menghindari indikasi plagiarisme dalam publikasi KTI.

Kegiatan ini dikemas dengan model pendampingan secara khusus kepada mereka yang belum memiliki akun aplikasi Mendeley dan Turnitin. Dalam prosesnya, mereka didampingi untuk membuat akun masing-masing, begitupun teknis tentang penggunaannya.



 


Peserta kegiatan workshop tersebut terdiri dari dosen homebase Fakshi, dan juga beberapa dosen dari fakultas lingkup IAIN Parepare serta dosen perguruan tinggi lainnya, seperti Universitas Muhammadiyah Parepare, Institut Andi Sapada Parepare, dan STAI DDI Parepare (Mhy).

Tidak ada komentar