Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Postingan Populer

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header

//

Breaking News:

latest

Sebelum Lepas PPL Perdana, Prodi SA gelar Pembekalan

    Program studi Sosiologi Agama (SA) Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah   (FUAD) IAIN Parepare menyelenggarakan pembekalan Praktik Pe...

 


 

Program studi Sosiologi Agama (SA) Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah  (FUAD) IAIN Parepare menyelenggarakan pembekalan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) pada kamis (10/9) secara daring melalui media Zoom. Pembekalan program studi ini adalah bagian dari rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh panitia PPL FUAD tahun 2020 ini.

Tema yang diusung oleh prodi sosiologi agama pada pembekalan kali ini adalah “Pandemi, Guncangan Sosial dan New Normal: Dimana Peran Kita? Ini menyesuaikan dengan tema PPL FUAD di masa pandemi di mana peserta PPL diharapkan mampu mengambil peran-peran sosial sebagai mahasiswa di lokasi PPL masing-masing di masa pandemik COVID-19.


 

Ketua Program Studi Sulvinajayanti, M.I.Kom menekankan bahwa di masa pandami ini ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan oleh mahasiswa semasa PPL. “Saya berpesan kepada mahasiswa agar senantiasa mengambil peran di lokasi PPL, di masa pandemi ini tentu semua instansi memiliki banyak program, upayakan mengambil peran di situ”, imbuh ketua prodi.

Dalam pembekalan ini, ketua program studi juga memamaparkan visi misi program studi. Ini dalam rangka mendorong mahasiswa agar semasa PPL selalu memerhatikan apa yang menjadi visi misi sosiologi agama itu sendiri.

Mahyuddin yang bertindak sebagai moderator dalam kegiatan ini juga menyampaikan beberapa hal.  “Diharapkan pada PPL kali ini mahasiswa sosiologi agama dapat mengikutinya dengan serius, PPL adalah adalah momentum bagi kita untuk menghasilkan karya, apalagi tahun ini panitia PPL mewajibakan peserta membuat artikel publikasi”, ujar Mahyuddin.

Di akhir pembekalan, ketua program studi tidak lupa menekankan kepada para mahasiswa sosiologi agama agar senantiasa mendokumentasikan seluruh rangkaian kegiatannya, senantiasa menjaga kode etik lembaga serta meninggalkan kesan yang baik di lokasi penempatannya. (Mhy)

Tidak ada komentar