Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Postingan Populer

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header

//

Breaking News:

latest

Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun 2023 Sekaligus FGD Rencana Penelitian Moderasi Beragama di Kantor Kementerian Agama Kota Parepare

  Melalui Program Studi Sosiologi Agama Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah IAIN Parepare, melaksanakan Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Ba...

 







Melalui Program Studi Sosiologi Agama Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah IAIN Parepare, melaksanakan Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Tahun 2023 sekaligus memaparkan rencana penelitian tentang Moderasai Beragama di sekolah.

Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal selasa 4 juli 2023 bertempat di kantor Kemenag Kota Parepare. Kegiatan tersebut dihadiri sejumlah Kepala Sekolah (MAN) yang ada di Kota parepare dan juga dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Parepare.

Dekan Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah,  A. Nurkidam M.Hum  mengatakan bahwa “dalam beragama bagaimana kita menanamkan dalam diri kita sifat saling menghargai, menghormati  penganut agama lain yang mereka yakini tanpa harus membenarkannya, selain itu dapat mempererat tali silaturrahim sesama manusia meskipun berbeda keyakinan ataun agama. Perbedaan bukanlah sebagai pemecah suatu hubungan akan tetapi sebagai alat untuk memperkuat dan tambah rukun dalam bermasyarakat olehnya maka timbullah rasa toleransi dalam beragama tanpa melihat perbedaan yang ada” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Program Studi Sosiologi Agama,  Abd. Wahidin mensosialisasikan Penerimaan Mahasiswa Baru dan mengajak para Kepala Sekolah MAN agar alumninya untuk kuliah di Program Studi Sosiologi Agama melalui link yang telah disediakan oleh panitia PMB IAIN Parepare dengan sejumlah tawaran Program Beasiswa. Selain itu Abd. Wahidin melanjutkan rencana penelitian tentang Moderasi Beragama dengan menjelaskan maksud dan tujuan penelitian tersebut dengan mengatakan bahwa “Tujuan dari kegiatan rencana penelitian tentang Moderasi Beragama agar dapat menemukan strategi pelaksanaan Moderasi Beragama di Sekolah melalui FGD, sehingga Program Moderasi Beragama dapat diterapkan di sekolah secara efektif” ungkapnya.


Tidak ada komentar