Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Postingan Populer

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header

//

Breaking News:

latest

Diskusi Bersama Tim Riset Kapasitas, Dosen SA Ajak Mahasiswa Mengambil Peran Publik

  SA News _ Dosen Program Studi Sosiologi Agama (Prodi SA) Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) Mahyuddin, M.A menjadi pembicara pada ...

 


SA News_ Dosen Program Studi Sosiologi Agama (Prodi SA) Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) Mahyuddin, M.A menjadi pembicara pada kegiatan diskusi publik bersama tim riset Kajian Partisipatif Mahasiswa untuk Masyarakat (Kapasitas). Diskusi ini mengambil tema “Anak Muda Melihat Ruang Publik di Parepare” yang dilaksanakan di Gedung FUAD IAIN Parepare Kamis (25/11/2021).

Mahyuddin yang memantik topik tentang Peran Publik Pemuda, mengatakan bahwa mahasiswa harus turut serta mengambil peran publiknya di masyarakat dengan senantiasa mengisi dan menyuarakan masalah-masalah yang ada di lingkup kehidupan sosial, mengindentifikasi persoalan-persoalan serta menawarkan solusi di ruang publik.

“Jika perlu kita mendramatisir problem-problem itu dalam satu cara sehingga didengar dan terhubung dengan pemangku kebijakan” tambahnya.

 

Ia pun menitipkan pesan kepada para mahasiswa sebagai bagian dari pemuda agar berpartisipasi dalam ruang publik lewat jalan argumentasi, baik bersifat perbincangan, diskusi maupun kritik, bukan dengan cara kekerasan.

Menurut Mahyuddin, mengapa peran pemuda perlu dipertimbangkan karena pemuda senantiasa mengembangkan potensi, memiliki semangat kejuangan, kritis, idealis serta inovatif dan reformis.

Kegiatan yang menghadirkan dosen dan mahasiswa tersebut diakhiri dengan sesi tanya jawab. Pada kesempatan tersebut juga diuraikan hasil riset tim Kapasitas yang dimotori oleh Selvi Anggraini Syarif, dosen Prodi Pengembangan Masyarakat Islam FUAD berkolaborasi dengan Ketua Dema FUAD. Mereka menunjukkan temuan-temuan menarik berdasarkan hasil riset yang mereka paparkan sekaitan dengan bagaimana pemuda melihat ruang publik (Mhy).


 

 


 

Tidak ada komentar