Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header

//

Breaking News:

latest

Kepemimpinan Human Communication

JI NEWS -Kegiatan Sabbatical Leave hari pertama mengusung tema: manajemen kepemimpinan tata kelola Fakultas dan Prodi IAIN Parepare. Kegiat...


JI NEWS-Kegiatan Sabbatical Leave hari pertama mengusung tema: manajemen kepemimpinan tata kelola Fakultas dan Prodi IAIN Parepare. Kegiatan ini dilaksanakan mulai hari senin sampai hari rabu tanggal 11-13 di Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah.

Prof. Dedi Djubaedi, MA sebagai pemateri beliau menyampaikan bahwa Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah, terdiri dari tiga aspek keilmuan yang saling melengkapi, Ushuluddin membahas tentang akar atau sumber segala ilmu, Dakwah adalah proses penyebaran ilmu, Adab adalah hasil dari ilmu sebagai peradaban.

Dalam menyampaikan materinya Prof. Dedi Djubaedi, MA menyampaikan bahwa dalam mengelola lembaga ada beberapa kompetensi yang perlu dimiliki diantaranya:

Pertama, kepemimpinan fleksibel dengan melakukan perubahan bersama-sama, pemimpin dan bawahan harus memiliki komitmen bersama.

Kedua, seorang pemimpin harus mengerti bawahan “harus mengetahui semua” termasuk jadwal melahirkan pegawainya, ungkap Prof. Dedi dengan gaya bahasanya, tiba-tiba peserta Sabbatical Leave tertawa mendengar ungkapan prof Dedi.

Ketiga, seorang pemimpin memiliki koneksi (Human Connection) dengan lembaga-lembaga, baik itu pemerintahan maupun swasta.

Keempat, pemimpin tidak lama berpikir, karena jika lama berpikir bisa ketinggalan, diapun bercerita tentang seorang mahasiswi mendatangi dosennya dan meminta untuk dilamar, namun dosen itu lama berpikir, sehingga saat dosen itu datang ke rumah orang tua mahasiswi tersebut, mahasiswi tersebut telah memiliki tiga anak. Ternyata dosen tersebut berpikir selama tujuh tahun kemudian datang melamar. Pesertapun tertawa mendengar cerita Prof.Dedi.

Beliau juga menyampaikan bahwa pemimpin itu no limit dan don’t say no artinya pemimpin harus bergaul dengan semuanya tanpa batas dan jika ditawari pekerjaan jangan pernah mengatakan tidak, ungkap Prof Dedi saat menjawab pertanyaan.   

Kegiatan Sabbatical Leave pada hari pertama ini dilaksanakan dengan penuh keseriusan dan tawa peserta, karena Prof. Dedi sangat menguasai forum dan memiliki gaya humoris dalam menyampaikan materinya.

Tidak ada komentar